Holiday Tes Drive yang Ditunggu-tunggu

Berlibur menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh siapapa pun. Termasuk juga kami, setiap tahunnya para awak redaksi menantikan acara yang dinamai Holiday Test Drive (HTD). Serupa dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana HTD 2015 kali ini kami kembali mengumpulkan 17 mobil yang disukai oleh para tester untuk digunakan berlibur. Dengan bertemakan ‘Ekplorasi Perjalanan Liburan Redaksi’, para tester akan melakukan roadtrip, demi memuaskan hasrat berlibur bersama keluarga dan sahabat, sembari menguji mobil yang dipilih.

Para tester pun memiliki destinasi roadtrip yang berbeda-beda, mulai dari pulau Sumatera, pulau Jawa dan pulau Bali. Semua ini dilakukan oleh para tester untuk mencari tempat wisata yang menarik. Berbeda pada HTD ke-10 ini, karena kami menggandeng salah satu provider komunikasi Indonesia, demi memperlancar para tester dalam melakukan eksplorasi tempat wisata. Yup, kami pun menggunakan sebuah alat diagnostik kendaraan bernama T-Drive dari Telkomsel.

T-Drive yang terhubungan sistem komputer di kendaraan (ECU), akan memberikan informasi mengenai kendaraan dan perjalanan. Informasi tersebut akan disampaikan melalui gadget dengan menginstal aplikasi dari T-Drive. Selain itu kami juga turut menguji konsumsi BBM dari masing-masing mobil, dengan sistem penghitungan full to full. Cara berkendara Eco Driving pun harus disertakan, jika mengingat untuk mendapatkan hasil konsumsi bahan bakar terbaik.

Namun kami pun mendapat tantangan untuk tetap berkendara hemat, meski dalam kedaaan lalulintas yang padat. Wajar, karena momen HTD 2015 bertepatan dengan hari raya, dimana masyarakat melakukan ritual pulang ke kampung halaman. Mau tidak mau, kami pun harus tetap melaksanakan HTD 2015. Karena yang terpenting dari segalanya, Holiday Test Drive mengajak Anda para pembaca setia untuk melihat proses dari para tester menguji sebuah kendaraan dan eksplorasi tempat wisata.