Mengenal kota Copenhagen

Mengenal kota Copenhagen

Mengenal kota Copenhagen – Bisa dibilang Copenhagen adalah surganya buat pejalan kaki, sebab kota ini menjadi yang pertama di Eropa melarang mobil lewat di sejumlah jalan. Betapa menyenangkan berjalan menyusuri Kota Copenhagen melihat keindahan gereja-gereja dan bangunan kuno. Di ibu kota Denmark ini memiliki restoran-restoran kelas atas terbaik di dunia yang layak dikunjungi. Salah satunya Noma, yang dinobatkan sebagai restoran terbaik di dunia selama 7 tahun terakhir. Siap-siap saja isi dompet Anda akan terkuras bila mencoba menikmati sajian makanan di Noma. Anda harus memesan meja terlebih dahulu, karena jika datang mendadak tidak akan mendapatkan tempat. Restoran-restoran di Copenhagen, dikenal dengan menu yang dibuat secara kreatif oleh para chefnya. Jika Anda ingin menikmati kuliner dengan nuansa yang lebih santai datang saja ke Copenhagen Street Food.

Di sana akan menjumpai aneka food truck dengan aneka jenis jajanan bahkan ada yang ala-ala makanan restoran. Kebanyakan orang Denmark makan empat kali sehari; sarapan, makan siang, makan malam, dan makan malam penutup. Menu sarapan mereka biasanya terdiri atas sereal, keju, atau telur. Ikan atau daging, biasanya merupakan satu-satunya makanan hangat yang disajikan sebagai menu makan malam. Denmark memiliki makan malam tradisional favorit berupa bebek panggang yang diisi dengan apel dan plum, disajikan dengan kubis merah serta kentang rebus. Makanan utama lainnya berupa sandwich terbuka yang disebut smørrebrød. Satu sandwich bisa bertumpuk-tumpuk membentuk piramida yang tersusun dari sekitar 20 udang kecil di atas roti tipis. Denmark terkenal dengan roti manis yang sering disebut Danish pastries. Orang Denmark menggemari coffee cake berisi yang disebut kringle. Makanan penutup khas yang dimakan oleh orang Denmark antara lain puding berry dan puding beras. Minum kopi saat sarapan, selama istirahat pagi dan sore hari menjadi kebiasaan orang sini. Tapi banyak juga orang Denmark yang minum bir sebagai teman saat makan. Pada acara-acara khusus, ada yang namanya minum aquavit, berupa minuman keras yang sedikit dibumbui dengan jintan.

Terkenal Pula Dengan Genset Diesel

Copenhagen selain terkenal dengan masakanya yang sangat enak, disana juga terkenal sebagai tempat produksi genset diesel yang pemasaranya di seluruh negara. Sebut saja Caterpillar, genset yang satu ini hasil buatan sana sehingga tak heran jika sangat di sukai oleh masyarakat dunia. Genset yanmar kapasitas 50 kva silent merupakan saingan terberat dari Caterpillar. Kedua perusahaan tersebut paling sering menghadirkan genset terbaru dengan inovasi-inovasi yang membuat kagum kita semua.