Pilih Mana, Stand By atau Cabut Kabel?

Hemat listrik mana, meninggalkan peralatan listrik dalam kondisi stand by atau dengan kabel tercabut? Banyak yang menyarankan untuk mencabut kabel peralatan listrik bila tidak diperlukan. Tentunya selain kulkas. Namun, bila Anda meninggalkan peralatan listrik hanya dalam jangka waktu 1 —2 jam, gunakan fitur stand by.

Dengan begitu, Anda bisa menghindari lonjakan daya yang bisa membuat boros. Jika meninggalkannya dalam jangka waktu yang lama, barulah Anda cabut kabelnya. Pertimbangan stand by dan cabut kabel juga dilihat dari segi teknologi peralatan elektronik yang Anda miliki. Peralatan elektronik zaman dahulu, seperti televisi tabung, mengkonsumsi listrik cukup besar jika dibiarkan menyala. Untuk itu, ambil sikap cabut kabel.

Dengan adanya teknologi terbaru, kini peralatan elektronik fitur stand by to zero. Cukup mengondisikan peralatan elektronik di posisi stand by, arus listrik terhenti sama seperti dalam keadaan off. Fitur ini bisa dilihat pada televisi LED teknologi paling akhir. Bila memiliki televisi yang seperti ini, disarankan untuk memilih stand by.

Pukul 17.00—22.00

merupakan jam-jam puncak beban listrik di Jakarta. Penggunaan listrik di jam-jam ini sangat tinggi sehingga PLN memberikan tarif yang lebih mahal pada waktu tersebut. Karena itu, sebisa mungkin, jangan menggunakan peralatan listrik yang tak perlu pada waktu-waktu tersebut. Mencucilah pada pagi hari, penuhi air pada siang atau pagi hari.

Dan pada jam jam tersebut juga tak jarang listrik PLN padam karena lonjakan arus yang besar dari berbagai penggunaan di masyarakat. Tentunya hal ini dapat membuat kegiatan di rumah tidak nyaman. Ketika sedang menggosok atau sedang menggunakan microwave. Untuk itulah dibutuhkan sebuah genset silent sebagai sumber listrik cadangan agar semua kegiatan di rumah terus bisa dilakukan.

Harga genset silent untuk rumah tangga yang murah bisa didapatkan dari distributor resmi jual genset silent 750 kva di Jakarta. PT. Rajawali Indo merupakan distributor resmi genset silent untuk rumah tangga yang memberikan harga diskon untuk setiap pembelian genset unit baru. Selain itu juga semua barang ready stock dengan berbagai macam kapasitas genset yang dibutuhkan.